Dampak Negatif Mudik dengan Sepeda Motor

Sakit akut,- Mudik lebaran selalu menjadi tradisi masyarakat Indonesia menyambut hari besar umat islam “idul fitri”. Sarana mudik pun telah banyak disiapkan oleh beberapa jasa agar para pemudik bisa nyaman dan datang tepat waktu di kampung halaman masing-masing.

Kini banyak di antara para pemudik yang memilih menggunakan sepeda motor yang dinilai lebih mudah atau praktis digunakan para pemudik. Namun faktanya mudik dengan sepeda motor selain memiliki risiko lebih tinggi pada kecelakaan, juga memberikan dampak negatif bagi kesehatan anda.

Dampak Negatif Mudik dengan Sepeda Motor

mudik lebaran

Berikut ini adalah beberapa Dampak Negatif Mudik dengan Sepeda Motor, diantaranya :

Pegal-pegal

Duduk lama di jok sepeda motor menyebabkan kekakuan otot yang menimbulkan rasa pegal. Sebaiknya para pemudik tersebut beristirahat setidaknya setiap 4 jam untuk mencegah kekakuan otot ini.

Peradangan sendi

Saat berkendara, kebanyakan dari tubuh diam dan hanya beberapa anggota tubuh saja yang gerak atau tubuh hanya melakukan gerakan sama yang dinilai dapat memicu peradangan sendi.

Baca juga : Obat Bronkitis Akut untuk Anak

Lelah

Dengan mengendarai sepeda motor selama berjam-jam, dapat menurunkan konsentrasi dan kelelahan, sehingga berisiko terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Gula darah

Ada riset yang menunjukan jika duduk selama berjam-jam dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh, baik kolesterol maupun gula darah. Oleh karena itu, bagi pemudik yang memiliki diabetes atau masalah kesehatan lainnya, dihimbau untuk lebih berhati-hati. Sebelum dan selama perjalanan mudik, selalu perhatikan kondisi tubuh.

Beberapa dampak negatif tersebut masih bisa anda hindari dengan selalu memperhatikan segala hal yang dibutuhkan saat mudik dan tetap jaga kesehatan!

Dampak Negatif Mudik dengan Sepeda Motor | penyakitakutwebid | 4.5