Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah

Penyakit Akut,- Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah ? Bagaimana caranya ? silahkan simak penjelasan berikut ini.

Cara Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah

Pola diet sehat untuk orang yang satu dengan orang yang lainnya tentu memiliki perbedaan, karena kebutuhan asupan makanan masing-masing orang berbeda. Salah satu faktor yang menyebabkan kebutuhan tersebut adalah golongan darah. Berikut ini kami berikan beberapa tips atau cara diet sehat berdasarkan golongan darah.

diet-golongan-darah

Golongan Darah A

Bagi anda yang bergolongan darah A, sangat dianjurkan untuk menjadi vegetarian dengan mengkonsumsi sayuran, buah, kacang-kacangan, biji-bijian, serta porsi kecil untuk ikan laut. Anda juga sebaiknya menghindari konsumsi daging, karena orang dengan golongan darah A tidak memiliki asam lambung yang cukup untuk mencerna daging. Makanan dengan karbohidrat dan lemak yang tinggi juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi.

Selain mengatur pola makan, olahraga juga diperlukan untuk mendapatkan tubuh yang proporsional serta menjaga kesehatan tubuh. Olahraga ringan seperti jalan santai, tai chi, dan yoga, merupakan olehraga yang tepat untuk orang dengan golongan darah A.

Golongan Darah B

Sebenarnya orang yang bergolongan darah B tidak terlalu banyak pantangan dalam soal makanan. Walaupun demikian, jika anda ingin melakukan diet, ada beberapa makanan yang sebiaknya tidak terlalu banyak dikonsumsi, seperti daging ayam, biji-bijian, beras, kacang-kacangan, dan gandum. Anda yang memiliki golongan darah B dianjurkan untuk mengkonsumsi daging kelinci, kambing, makanan laut, serta makanan yang berprotein tinggi seperti telur, tempe, dan tahu.

Olahraga yang cocok untuk golongan darah B adalah aktivitas fisik moderat, seperti berenang, jalan kaki, dance, dan balet.

Golongan Darah AB

Anda memiliki golongan darah AB, umumnya dapat menyesuaikan diri dengan berbagai jenis makanan. namun sebaiknya anda menghindari telur bebek, kepiting, minuman bersoda, makanan berminyak, dan produk-produk yang mengandung susu. Makanan yang baik untuk kesehatan anda diantaranya ikan laut, daging kelinci, domba, tahu, dan teh hijau. Selain itu, anda dianjurkan mengkonsumsi daging dan sayuran dengan porsi yang seimbang untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Sedangkan untuk olahraga yang tepat dilakukan adalah olahraga ringan seperti jogging ringan, joga, dan olahraga relaksasi lainnya dengan intensitas yang teratur.

Golongan Darah O

Anda yang memiliki golongan darah O, sangat cocok untuk mengkonsumsi daging yang kaya akan protein. Hal ini dikarenakan anda memiliki asam lambung yang lebih banyak dibandingkan dengan golongan darah lain. Sehingga anda mampu mencerna daging dengan lebih baik. Sayuran hijau dan makanan laut juga dianjurkan untuk dikonsumsi. Namun ada beberapa makanan yang harus anda hindari yaitu sayuran yang mengandung banyak lektin, biji-bijian, kacang-kacangan, gandum, dan produk susu.

Olahraga yang cocok untk golongan darah O adalah joggingm bersepedam dan berenang di pagi hari.

Itulah beberapa tips atau cara Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 🙂

Sumber ( www.blog.tokopedia.com )

 

 

Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah | penyakitakutwebid | 4.5