Jenis Makanan Sehat Kaya Antioksidan

Penyakit Akut,-Zat antioksidan bermanfaat untuk menghilangkan efek dari radikal bebas yang bersifat merusak sel sehat, sehingga mampuĀ  Antioksidan adalah termasuk nutrisi seperti Vitamin E, beta-karoten, Selenium, lutein, licopene, Anthosianin, Koenzim Q10, asa alpha lipoic dan flavonoid. melindungi kita dari berbagai macam penyakit serta memperlambat proses penuaan.

Antioksidan yang kita butuhkan ini terdapat beberapa jenis makanan, untuk lebih jelasnya simak informasi berikut ini.

Jenis Makanan Sehat Kaya Antioksidan

 

makanan kaya antioksidan

Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal. Vitamin E ini membantu menjaga kulit dan rambut agar tetap sehat, sedangkan lemak tak jenuh tunggal berfungsi mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Bermacam berry

Buah berry mengandung fitokimia yang dikenal sebagai flavonoid, yaitu antioksidan yang efektif melawan radikal bebas sehingga mencegah penuaan. Menurut studi terbaru, blueberry mengandung beberapa senyawa yang mengurangi peradangan dan kerusakan oksidatif yang berhubungan dengan penuaan memori dan fungsi motorik.

Bermacam sayuran

Sayuran seperti kubis, kembang kol, brokoli, kangkung, selada air, dan lobak, dapat membantu tubuh melawan racun yang menyebabkan degenerasi dan penuaan.

Ikan

Orang yang mengkonsumsi ikan secara teratur diketahui memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung dibandingkan dengan rekan mereka yang jarang makan ikan. Ikan juga dikenal dengan kandungan tinggi Omega-3 yang dapat mencegah naiknya kolesterol dalam tubuh.

Bawang putih

Bawang putih dikenal memiliki manfaat dalam mencegah beragam penyakit, mengurangi kadar kolesterol, dan mencegah degenerasi sel yang menyebabkan penuaan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda harus mengkonsumsinya mentah.

Teh hijau

Teh hijau baik untuk kulit karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

Melon

Melon dan semangka memiliki efek alkali pada tubuh serta menyediakan Vitamin dan banyak cairan.

Kacang-kacangan

Hampir semua jenis kacang-kacangan merupakan sumber yang baik dari vitamin, mineral, lemak tak jenuh, dan zat phytochemical termasuk antioksidan. Kenari mengandung asam lemak omega-3, kalium, magnesium, seng, besi, dan selenium. Memasukkan kacang-kacangan dalam diet bermanfaat meningkatkan fungsi pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, dan mengurangi kadar kolesterol.

Anggur merah

Anggur merah mengandung resveratrol yang berfungsi memperlambat penuaan sel. Zat ini juga diyakini baik dalam mencegah penyakit yang berkaitan dengan penambahan usia.

Air

Minum setidaknya delapan gelas air sehari. Air membantu membilas racun keluar tubuh dan menjaga darah tetap dalam tingkat kekentalan yang normal.

Yogurt

Yogurt juga termasuk dalam makanan anti-penuaan. Walaupun belum ada buktinya, yogurt kaya akan Kalsium yang berguna meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Yogurt juga mengandung bakteri baik yang mempromosikan kesehatan sistem pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.

Nah itulah beberapa jenis makanan sehat kaya antioksidan yang anda butuhkan dalam asupan setiap hari guna menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Simak artikel menarik lainnya :

 

Jenis Makanan Sehat Kaya Antioksidan | penyakitakutwebid | 4.5